Manusia dan Tanggung Jawab

Tanggung Jawab Seseorang

Tanggung jawab adalah sesuatu yang harus kita lakukan agar kita menerima sesuatu yang di namakan hak.Tanggung jawab merupakan perbuatan yang sangat penting dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,karena tanpa tanggung jawab,maka semuanya akan menjadi kacau.
Salah satu contoh sikap yang tidak memiliki rasa tanggung jawab adalah adanya bentrok antar pelajar. Tidak jarang kita melihat ataupun mendengar bentrokan para pelajar yang terjadi karena hal kecil. Berawal dari saling mengejek satu orang bisa mengakibatkan bentrokan ataupun tauran yang dapat berujung kematian. Ada pula bentrok satu universitas namun hanya beda di fakultas. Tidak habis fikir untuk apa mereka melakukan itu semua, tidak ada yang bisa dibanggakan dari perbuatan mereka semua itu. Padahal mereka semua adalah calon – calon pemimpin negeri ini kelak, yang seharusnya mereka lakukan adalah belajar dengan baik dan tekun agar dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk agama dan bangsa, bukan malah melakukan hal – hal yang anarkis.
Tidak hanya para generasi muda yang melakukan hal yang tidak berpendidikkan semacam itu, namun mungkin kalian masih ingat juga beberapa waktu lalu para anggota DPR yang sedang mengadakan rapat di gedung DPR malah melakukan bentrok sesama fraksi. Ada beberapa fraksi yang tidak setuju dengan hasil keputusan rapat, hal itu yang memicu beberapa orang dari fraksi saling pukul memukul. Seharusnya mereka bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat banyak karena merekan adalah para anggota dewan yang terhormat, mereka – merekalah yang menentukan nasib semua warga negara Indonesia ini akan dibawa ke arah mana oleh mereka.

0 komentar:

Posting Komentar